Sabtu, 13 Agustus 2011

GAMMA UIN JAKARTA

GAMMA atau kependekan dari gabungan mahasiswa muslim fisika adalah sebuah wadah kreativitas mahasiswa fisika...
organisasi ini terbentuk atas kerjasama semangat mahasiswa-mahasiswa pendidikan fisika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. bermula dari ide-ide dari mahasiswa pendidikan fisika fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang datang atas kekhawatiran akan berkurangnya minat mahasiswa-mahasiswa perguruan tinggi islam akan nilai-nilai sains yang terkandung dalam Al-Quran sebagai. sudah banyak organisasi-organisasi fisika atau himpunan mahasiswa-mahasiswa fisika yang di bentuk dan tidak sedikit prestasi yang di capai. terlebih lagi fisika yang di anggap suatu bidang atau ranah yang tidak menyenangkan oleh sebagian siswa, kerap kali berubah menjadi sebuah pelajaran yang sangat menarik dan menyenangkan dengan hadirnya berbagai program menarik dari organisasi-organisasi fisika tersebut. ini merupakan pencapaian yang baik bagi fisika di Indonesia. berbagai penemuan di bidang fisika membuat teknologi manusia berkembang sangat pesat dan terkadang manusia menuhankan sains dan teknologi. inilah yang menjadi perhatian kami.
Islam adalah agama rahmatan lilalamiin yang berlaku bagi semua aspek kehidupan dan semua ras manusia. Islam berlandaskan pada Al-Quran dan Al-hadist. disinilah hal yang kadang terlupakan, bahwa  Al-Quran adalah sumber segala ilmu pengetahuan yang berlaku sepanjang zaman. Banyak sekali penemuan-penemuan di bidang fisika, kimia dan biologi yang sebenarnya sudah di jelasakan dalam Al-Quran baik itu secara tersurat dan tersirat, namun banyak dari umat islam tidak menyadarinya. Padahal jika kita mengkaji Al-Quran dengan sungguh-sungguh, dan memahami ayat-ayat kauniyah yang terkandung di dalamnya, maka kita pasti akan bisa memahami berbagai fenomena alam semesta yang sampai sekarang masih menjadi teka-teki melalui berbagai macam penemuan. oleh karena itu GAMMA mencoba untuk mengintegrasikan antara sains dan agama. Karena keduanya adalah hal yang tidak bisa dipisahkan.

4 comments:

  1. cooooool...keep spirit gamma...we'll be the first in science...

    BalasHapus
  2. gamma adalah radiasi elektromagnetik tak bermuatan dan tidak tepengaruh medan magnet yang memilki daya tembus yang cukup tinggi di bandingkan alfa dan beta...so, gamma UIN harus bisa menembus cakrawala, melejitkan prestasi dan meluncur kayak pesawat..hehehe...semangat yaw...

    BalasHapus
  3. good banget ki undang semua punggawa gamma dan sesepuhnya semuanya ki anak fisika oke...............!!!!

    BalasHapus

berikan komentar anda